Despicable Me 2

Image

Gue pencinta kartun, mulai dari lion king, tarzan, toy story, UP hingga Monster University. Sejujurnya Gue lupa kapan terakhir kali kecewa nonton kartun atau animasi di bioskop hingga Despicable Me 2. 

Sebenarnya kekurangannya cuma satu, cerita. Tetapi itu sangat besar walaupun kelebihan dari film ini sangat banyak. Mulai dari kualitas animasi, karakter hingga kelucuan minions yang mungkin bisa jadi diingat bertahun-tahun. 

Drama penangkapan penjahatnya bagi Gue kurang seru. Tidak ada alur yang menunjukan bagaimana si penjahat merencanakan kejahatannya hingga terlalu mudah untuk diselesaikan. Beberapa detail tambahan seperti bagaimana dia bisa mencuri satu lab atau membangun magnet raksasa bisa membuat film lebih seru. Juga detail tentang bagaimana penata rambut dijebak bisa menjadikan film lebih smooth menurut Gue.

Yah intinya kurang mengalir dan terkesan agak lompat-lompat saja. Mungkin detail yang Gue rekomendasikan bisa jadi tidak menambah baik tetapi hal yang pasti ceritanya tidak menarik. Apalagi dibandingkan film sekelas UP, toy story atau monster university. 

Mungkin karena pembuat film terlalu fokus dengan minions sepertinya. 

Ada satu hal lagi tentang kejadian di pesawat. Mungkin karena Gue sempat kuliah di bidang teknik sehingga hal ini agak menganggu. Hal yang Gue maksud itu bagaimana pintu pesawat dibuka di udara dan tidak ada orang yang jatuh. Bahkan si karakter wanita (Gue lupa namanya!) sempat berkata sesuatu sambil memegang pintu pesawat. Film kartun memang tidak memakai logika tetapi detail ini cukup mengganggu. Bisa saja anak-anak berpikir bahwa membuka pintu darurat pesawat di atas langit bukanlah sesuatu hal yang berbahaya. 

Juga bagaimana tentang magnet sebesar dan sekuat itu. Tetapi hal ini tidak cukup mengganggu seperti pintu pesawat yang terbuka. Walaupun film animasi, tetapi Gue lebih suka edukasi tentang science yang lebih baik. 

Leave a Reply

