Enaknya Jadi Anak Muda

Jadi anak muda itu sebenarnya paling enak dan bisa jadi mudah jika bisa tenang sedikit saja. Mengapa?

Terutama untuk masalah pekerjaan, para senior dapat menjadi semacam pengawas untuk kita. Kita tahu kapan salah, apa yang harus diperbaiki dan setidaknya masih ada yang mau ngajarin. Walaupun yang lebih tua itu tidak bermaksud untuk membantu kita.

Fisik juga masih sehat, seharusnya sih. Kita bisa mencoba berbagai macam olahraga atau posisi, di olahraga tertentu maksudnya. Mau hang out dengan teman sampai larut malam, eh lanjut kerja dan pagi masuk kantor. Kita bisa! Walaupun sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan lebih dari 1 kali dalam 1 bulan.

Kata orang menikmati sukses itu adalah ketika dalam proses. Ini sebenarnya cukup masuk akal karena manusia itu tidak pernah puas!. Saya dulu ingin beli iphone ketika awal bekerja. Ketika semakin dekat dengan benda itu maka kenikmatannya semakin tinggi. Tetapi ketika dapat? Biasa saja malah sekarang iphone saya hanya tergeletak di lantai. Begitu juga sekarang dengan Ferrari. Bermimpi dan bekerja untuk mobil mewah itu sebenarnya menyenangkan dan mungkin ketika saya sudah dapat Ferrari, rasanya mungkin biasa aja kali ya. Dan tentunya masa muda adalah masa dimana banyak proses dengan variasi yang memiliki permutasi tidak terhingga.

Tetapi kata teman Saya, mimpi itu akan lebih menyenangkan jika dikejar dengan mesin V8. Artinya apa, setelah dapat Ferrari berarti mengejar mimpi yang lebih besar itu lebih menyenangkan lagi. Imajinasi saya mengatakan hal itu karena level percaya diri yang lebih baik dan tentunya pengalaman serta uang akan membuat segalanya lebih mudah.

Eits tentu saja berbeda dengan Wanita. Ketika dapat bisa jadi malah lebih menyenangkan. Masa bandingin dengan benda sih?

Alasan lain mengapa masa muda itu menyenangkan adalah kita bebas memilih. Contohnya masalah pakaian. Mau pakai kaos, celana pendek atau mencoba hal baru dengan memakai wig pink ke mall (sebaiknya tidak sih) tentunya bisa-bisa saja. Jika sudah tua lebih sulit mungkin ya. Kadang Gue perhatiin walaupun orang tua itu gayanya bisa beda-beda tetapi tidak berubah. Mungkin tuntutan pekerjaan sehigga minim kreasi atau tuntutan istri, anak, cucu, selingkuhan (mungkin loh ya) dan rekan kerja yang selalu ingin diselingkuhi (sekali lagi mungkin loh ya).

Tentu saja sama dengan wanita. Kita bebas memilih, mau maju bersama dia atau tidak. (pasang emo senyum)

Makanya sabar saja dan jauhkan dari sombong (ngomong ke orang yang terpantul di TV yang ngga nyala). Sehingga apapun tekanan, cobaan, rintangan kita akan bisa lalui terutama jika ada yang sudah berumur dan sedikit (atau banyak) rese dengan kita.

Juga ketika kita pikir yang senior itu rese padahal ngga. Itulah mengapa dibutuhkan sifat sabar dan tidak sombong.

So, Be young and always young and always always happy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s