Jadi gw lg abis kerja di dunkin matraman, capek n lemas lalu ketemu mas2 Unicef yg nawarin bantu anak kurang gizi. Entah kenapa gw ladenin :

(Setelah kenalan, muji2 dikit gw lalu jelasin)
U : jadi ada 36% anak indonesia yg kekurangan gizi
G : 36 % dari berapa totalnya?
U : wah saya masih baru mas. Baru 3 hari (Ngoceh lg sambil nunjukin brosur)
G : nah ini katanya 36 %, lalu ini ada lg 4 dr 10 anak indonesia kekurangan gizi. Dibuletin yak
U : wah saya masih baru mas, mau dijelasin sama senior saya? (Dia cari2 senior
G : ga usah, lanjut aja
U : (beneran lanjut lalu ngoceh lg sambil buka2 brosur)
G : nah ini dgn 6700 rupiah per bulan ato 200 rb sebulan bisa bantu 20 keluarga. Jd berapa budget unicef untuk 1 keluarga?
U : wah ga tau mas saya masih baru. (Ngoceh lg) jadi kita mau bantu 4.5 juta anak skrg
G : 4.5 juta anak? Itu yg 36 %? Nah itu tau
U : sebentar ya saya panggil senior saya.
(Kenalan sama senior, basa basi deh si US, muji gw awet muda jg , kayaknya di training gt, lalu jelasin )
US : jd total anak indonesia itu 120 juta dan 36 persennya yg kekurangan gizi. Dan 4.7 juta yg mw kita bantu Mas Gio (info penting ini, mw tanya kriteria kurang gizi apa tp males jg)
G : td kata si mas 4.5 juta
U : maaf mas saya baru, 2 hari
G : td katanya 3 hari
U : mas gio kritis ya (mungkin mau keluarin keris buat nusuk)
US : ini hari ketiga dia mas gio (senyum sih)
G : ok jd mbak, satu keluarga asumsinya brp?
US : 4 orang mas
G : jd dipukul rata per keluarga 2 orang untuk buat perhitungan?
US : kita jg edukasi ibunya. Skrg banyak ibu yg ga beri asi tp malah pisang. Makanya ini salah satu penyebab (nah ini info penting menurut gw)
G : jd berapa per keluarganya mbak? (Gw beneran pengen tau)
US : nanti kita berikan infonya kok per bulan
U : iya mas Gio tertarik bantu? (Ga sabar lg, lgsg ke intinya)
G : hmmmm
U : (ngoceh lalu liatin formulir)
G : ga bisa lewat email? Kirim aj formulirnya
U : tdk bisa Mas, ditempat
G : loh kenapa?
US : supaya tercatat di matraman ini berapa
G : oh buat mapping ya
US : iya mas, kita ga boleh buat appointment. Harus on the spot
U : ini formulir buat mas gio, bisa saya isikan
G : wah saya ga bilang tertarik, lagian td mas cm blg bagi info loh, bukan minta donasi
U : jadi mas Gio gmn? (Sepertinya dia lelah)
G : ya udah besok kalo saya kesini saya pertimbangkan deh.
U : thx ya mas gio ditunggu loh (jabat tangan)
G : sama2 ya, training dong mas biar ga salah2

U dan US senyum2 aja. Diatas jembatan nyebrang gw lihat mereka ditambah 2 lagi berembuk diskusi. Semoga bukan karena gw.

View on Path

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s